Senin, 08 Januari 2018

budidaya ternak hias merpati

Burung merpati
 


 keberadaan merpati tersebar di seluruh negara di dunia .jenisnya bermacam macam dan meiliki ciri atau sifat sendiri sendiri sesuai dengan kondisi  alam tempak hidupnya .terdapat sekitar 200 jenis  merpati yang hidup di eropa , asia dan australia .merpati yang hidup di negara negara belahan bumi selatan terutama di indonesia  dan papua nugini ,ukuran tubuhnya lebih besar dan elegan .jika dibandingkan dengan jenis merpati dari negara lain ,dengan panjang tubuh merpati dari daerah ini bisa mencapai 75-85 cm .

    warna bulu merpati sangat beraneka ragam ada yang bewarna ungu ,biru laut ,cokelat ,putih atau kombinasi  dari beberapa warna dan tampak mengkilap . secara umum warna bulu burung merpati adalah abu abu ,cokelat ,hitam atau putih .khusus merpati jalanan  bulunya tampak indah dan mengkilap terutma pada bagian leher sampai kepala .
     di alam , merpati hidup dengan  membuat sarang di berbagai tempat ,seperti di ranting pepohonan ,celah gunung kerang ,atap bangunan ,atau rumah penduduk .pembuatan sarang dilakukan ketika memasuki masa perkawinan yakni ketika merpati betina hendak bertelur dan mengerami telurnya .proses pengeraman dilakukan bergantian antara merpati jantan dengan betina .

sumber : https://lakeknow.blogspot.co.id/2015/11/jenis-jenis-ternak-hias.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar